Monday, August 21, 2017

Lomba Khusus Balita dan Anak-Anak Memperingati HUT RI ke 72 (Internal RT 009 Cikopan 03)

Calon Penerus Bangsa Jangan Sampai Ternodai
Minggu 20 Agustus 2017 tepat jam 09:00 Wib dengan cuaca yang cerah secerah wajah-wajah anak-anak calon penerus bangsa yang sudah siap sedia untuk mengikuti serangkaian lomba untuk mereka.

Lomba diadakan oleh Internal Warga RT 009 Cikopan 03 dengan peserta dari tetangga sekitar, tanpa membedakan suku agama ras dan antar golongan semua bebas boleh ikut serta asalkan masih anak-anak.

Anak-anak dikumpulkan untuk dicatat namanya dan diabsen satu persatu agar dapat ditentukan klasifikasi jenis lomba yang akan di ikuti.
Adapun jenis lomba terdiri dari : 
1. Memindahkan Bendera kedalam botol satu persatu
2. Membawa kelereng dengan sendok yang digigit di mulut ( jaga keseimbangan supaya kelereng tidak jatuh)
 3. Makan semangka dan pisang untuk balita agar suka mengkonsumsi buah sejak usia dini.

4. Balap karung dengan melompat menggunakan 2 kaki.
5. Pecahkan balon pakai jarum dengan mata tertutup serta pidahkan ikan dan belut dengan cara ditangkap terlebih dahulu didalam ember.
6. Joget balon berpasangan

Akhirnya selesai semua kegiatan lomba : lucu, gemes, sewot, letih, lelah dan basah semua campur baur menjadi satu dan tidak dirasa serta dihiraukan oleh adik-adik kita, karena sekarang waktunya pembagian hadiah buat para pemenang.
Panitia mengumumkan bahwa semua peserta menjadi pemenang hanya peringkat yang membedakan bentuk hadiah yang diterima.
Yang namanya masa kanak-kanak adalah masanya bermain, bergembira dan masanya pecicilan karena masa kanak-kanak harus aktif agar pola pikir dan kreatifitasnya terasah, tapi tetap harus diarahkan, diingatkan, diajarkan dan dibuat pengertian sesuai porsinya. Supaya jangan menjadi kebiasaan yang buruk yang terekam sedik dini.
Salkomsel Cikopan 03...!!!
wassalam
bangdjo

2 comments:

"Terima kasih sudah membaca blog Cikopan RW 03, silahkan tinggalkan komentar"