Sunday, August 13, 2017

Latihan Upacara Bendera HUT RI ke 72 Tingkat RW 03 Penuh Kelucuan

Sesuai yang telah disepakati bersama, bahwa pada hari minggu tanggal 12 Agustus 2017 jam 07:00 berlokasi di BKB Paud Kenanga sekaligus sebagai Sekretariat RW. Para petugas upacara bendera mengadakan latihan bersama yang di pandu oleh Bapak Abdul Hadi panitia pelaksana dan Bapak Nurcholis sebagai Babinkamtibmas Kelurahan Cikoko.

Walaupun agak ngaret dikarenakan Ibu-ibu PKK yang masih punya tugas dan tanggung jawabnya dirumah masing-masing, akhirnya dapat terlaksana walau banyak ucapan dan gerakan yang mengadung kelucuan dari petugas upacara bendera. "Maklum Jaman sekolah sudah lama berlalu"
 
Walaupun cukup melelahkan dikarenakan sering diulang karena kesalahan dalam mengucapkan kalimat dan gerakan yang berbeda dalam melangkah. Karena demi NKRI tercinta dan dengan niat yang tulus. Semua itu bukan halangan, justru menjadi penyemangat dalam melakukan tugasnya masing-masing.
Tidak ada yang mengeluh dalam melakukan latihan upacara bendera, justru sebaliknya semua tertawa riang gembira, warga masyarakat yang menyaksikanpun tertawa sangat lepas melihat kelucuan dari adegan pelaksanaan upacara bendera.
 
 
Setelah semua tahap rangkaian upacara dilalui, para petugas dapat beristirahat menikmati konsumsi yang sudah disediakan panitia pelaksana.

Dan untuk mematangkan gerakan, pembacaan text dan kekompakan dalam baris berbaris, maka direncanakan latihan upacara bendera akan dilaksanakan kembali pada hari Selasa tanggal 15 Agustus 2017 jam 20:00 dilokasi yang sama.

Salkomsel....!!!
wassalam
bangdjo

No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog Cikopan RW 03, silahkan tinggalkan komentar"