Tuesday, June 27, 2017

Acara Halal Bi Halal Warga Cikopan 03 Beserta Pengurus RT/RW.LMK.FKDM dan Babinkamtibmas 1 syawal 1438 H/ 25 Juni 2017


Sebuah tradisi yang baik dan tidak bertentangan dengan Al-Qur'an dan As-Sunah harus kita lestarikan. Dan warga Cikopan 03 dengan segenap pengurus RT/RW 03 beserta jajaranya, LMK, FKDM, Babinkamtibmas, serta sesepuh Warga Cikopan 03 ikut meramaikan acara Halal Bi Halal 1 Syawal 1438 H 25 Juni 2017 yang sudah rutin selama 10 tahun mengadakan acara Halal Bi Halal versi Cikopan 03.

Acara terselenggara berkat kerja sama semua pihak, yang dimulai dari jam 09:00 Wib ba'da sholat 'Idul Fitri 1438 H, anak-anak, remaja, tua, muda pria dan wanita berkumpul di suatu tempat yang sudah ditentukan.

Acara Halal Bi Halal dihadari hampir 90% warga cikopan yang tidak pulang kekampung halaman, dengan jumlah sekitar 1000 orang dari segala usia dan gender.

Tujuan acara dibuat rutin tahunan adalah untuk mempermudah warga untuk saling bertemu dan tidak perlu lagi mendatangi rumah warga satu persatu. Karena dengan dibuatnya Acara Halal Bi Halal di satu tempat menjadi lebih simple, cepat, praktis,meriah dan tidak melelahkan, tidak lupa hidangan makanan ringan dan minuman dari warga dan donatur sekitarnya ikut ludes diserbu para hadirin.

Sebagai pembawa acara LMK RW 03 Bapak Jonnislan dengan sambutan dari ketua RW 03 Bapak Abdul Rosyid S.Ag dan Ustadz H. Ali Musa Sebagai sesepuh Cikopan 03 Doa penutup oleh sesepuh juga Bapak Ustadz H. Zahruddin Usman B.A.

Sambutan Ketua RW 03
pembawa acara LMK RW 03
Tausyiah Ustadz H.Ali Musa
Doa Penutup Ustadz H. Zahruddin
Doa penutup
Pamwil RW 03 Gamis Coklat
Selanjutnya Acara Muhasabah saling maaf memaafkan khilaf dan salah yang disengaja maupun yang tidak disengaja secara lisan maupun perbuatan, saling senyum cipika cipiki dan riang gembira menyambut datangnya hari yang fitri.

Senda gurau saling cerita dan berbagi pengalaman kisah maupun menu dan resep makanan maupun minuman antar sesama warga, sangat terasa sekali keakrab suasana Halal Bi Halal ini.

Sesuai Firman ALLAH SWT & Hadist Nabi Muhammad SAW.

"semua manusia sama disisi ALLAH SWT, yang membedakanya hanya ketaqwaannya"

“Hai manusia, sesungguhnya Kami ciptakan kamu dari seorang laki-laki  seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (Al-Hujarat QS. 49:13)

Abu Hurayrah meriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda: “Sesungguhnya Allah tidak memandang kepada bentuk atau rupa kamu, juga tidak kepada harta benda kamu. Akan tetapi, Allah swt memandang kepada hati dan amal perbuatanmu semata.” (HR. Ibn Majah).



















Insya Allah Tahun depan jika ada umur panjang lebih meriah dan inovatif lagi dan kebersamaan ini janganlah cepat berlalu, karena menjaga dan memelihara kebersamaan lebih sulit daripada sekedar berjabat tangan.
BRAVO CIKOPAN 03 SALKOMSEL ( Salam Kompak Selalu )
wassalam
bangdjo
jangan lupa komentar - share - G+ - joint member dan klik reaksimu

No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog Cikopan RW 03, silahkan tinggalkan komentar"