Wednesday, August 17, 2016

Malam Tasyakuran HUT RI 71 RW 03 Cikopan (16 Agustus 2016)

 
Kemerdekaan adalah hak segala bangsa, maka setiap penjajahan harus dimusnahkan dimuka bumi ini. 
Alhamdulillah tanggal 16 agustus 2016 tepat jam 20.00 wib dengan rahmat dan ridho ALLAH SWT cuaca cerah dan tenang. Segenap pengurus RT/RW 03 Cikopan mengadakan malam Tasyakuran untuk mengenang jasa dan perjuangan dari para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan bumi ibu pertiwi INDONESIA dari para penjajah dengan keringat, darah, jiwa dan hartanya.

Kita sebagai para penerus bangsa yang tinggal menikmati hasil perjuangan dari para pahlawan kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan perbuatan yang bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara.

Malam tasyakuran yang diadakan dilingkungan RW03 Cikopan sebagai panitia pelaksana tahun ini jatuh pada RT001,002 dan 003 yang dibantu dengan RT lainya serta pengurus RW03 dan LMK.

Turut pula di hadiri oleh para pengurus RT/RW yang masih bertugas maupun yang sudah menjadi mantan serta para ibu-ibu dari PKK RW03 dan warga sekitar dan utusan dari kelurahan yaitu bapak nurcholis selaku babinkamtibmas maupun para sepuh yang masih diberi nikmat sehat dan iman oleh ALLAH SWT.


















Acara dibuka dengan mengucapkan BISMILLAHIRRAHMANIRROHIIM..yang dilanjutkan dengan pembacaan Alquran, Sholawat dan Dzikir oleh Ustadz Ahmad Fauzi dan Ustadz H. Ali Musa.





Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua RW03 yang menginginkan kebersamaan ini jagan sampai tercerai-berai, serta saling menjaga dan menghormati satu sama lainya baik dilingkungan sendiri maupun diluar lingkungan wilayahnya. ketua RW03 juga meminta doa dari para hadirin untuk kesembuhan ibunda tercintanya yang sedang terbaring sakit di rumah sakit.










Sambutan dari perwakilan kelurahan oleh bapak Nurcholis selaku babinkamtibmas pancoran memberikan nasehat tentang bahayanya petasan dan narkoba serta saling menjaga lingkunganya dari pengaruh narkoba terutama para generasi penerus bangsa kita.










Dalam acara puncak kali ini diisi oleh Tausyiah agama dan kenegaraan oleh Utadz  KH. DRS. Muhammad Naseh yang juga guru tetap pengajian mingguan remaja dan bapak-bapak di musholla nurul falah setiap malam selasa ba'da maghrib.

Tausyiah beliau berisi pentingnya saling menghormati antar umat beragama dan menjaga kerukunan, tapi jika umat islam di ganggu jangan mundur walau selangkahpun. Beliau juga mengatakan bahwa anak sebagai amanat orang tua dari ALLLAH SWT akan menjadikan kita mendapatkan fitnah diakhirat kelak, apabila kita sebagai orang tua tidak pernah mengajarkan ilmu agama sejak dini/aqil baligh. yang diperoleh secara langsung dari orangtua maupun melalaui perantara guru.










Potong tumpeng adalah sudah menjadi tradisi dimasyarakat Indonesia dalam segala kegiatan yang dianggap penting dan memang dibutuhkan untuk acara pamungkas.
dengan menu ayam goreng, ikan asin, sayur urap, telor bulat, tahu tempe dan lainya, pemotongan tumpeng dilakukan oleh perwakilan dari kelurahan untuk diserahkan kepada Ustadz KH. DRS. Muhammad Naseh secara simbolik.










Setelah dibacakan doa penutup para hadirin yang menghadiri acara tasyakuran disuguhkan makan malam dengan menu dari nasi tumpeng tersebut.


















DIRGAHAYU INDONESIAKU YANG KE 71, JAYALAH INDONESIAKU, DAMAILAH INDONESIAKU, SEJAHTERALAH JAKARTAKU....MERDEKAAAAAA....!!!!

No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog Cikopan RW 03, silahkan tinggalkan komentar"