Sunday, July 3, 2016

Acara Buka Puasa Bersama Pengurus RT/RW Dan PKK RW 03 Dan Bu Lurah Cikoko

panitia bukber pose dengan bu lurah
Setelah acara Gebyar Bazar Ramadhan selesai dan sukses pada tanggal 25 dan 26 Juni, pengurus PKK Rw 03 melanjutkan acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh lurah Cikoko Ibu Rukmini S.sos beserta jajarannya, para tamu undangan beserta pengurus RT/RW, Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah Pancoran Jakarta Selatan turut hadir dalam acara buka puasa bersama.
sedangkan bapak Camat yang kami harapkan kedatanganya tidak dapat hadir dikarenakan bersamaan dengan jadwal beliau.

 sambutan Ketua Rw 03
Pembacaan dzikir sore










Acara di isi dengan sambutan Ketua Rw 03 sebagai tuan rumah yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan, dan ucapakan terimaka kasih yang tak terhingga kepada para pengurus PKK dan ibu-ibu yang bernaung didalamnya. yang sudah mencurahkan waktu dan tenaganya untuk suksesnya acara Bazar maupun Bukber.

Tidak lupa ucapan terima kasih yang ketua RW 03 haturkan sebesar-besarnya, kepada para donatur yang sudah membantu baik dengan biaya maupun barang demi terselenggara dan suksesnya acara tersebut.

sambutan ibu lurah

 bu lurah danMC










Sambutan dari Lurah Cikoko meminta warganya agar tetap kompak dan saling koordinasi antara pengurus RT/RW LMK maupun dengan Kelurahan, sehingga tercipta lingkungan yang kondusif bagi warga yang menjalankan ibadah puasa dan saling menghormati bagi warga yang tidak menjalankan ibadah puasa.

babinkamtibmas

Sedangkan sambutan dari Babinkamtibmas Pancoran Bapak Nurcholis, menghimbau bagi warga yang merayakan hari raya dengan mudik ke kampung halaman agar hati-hati dalam berkendara bagi yang membawa kendaraan pribadi serta melaporkan kepada petugas kepolisian untuk warga yang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.


ustadz kultum






Lanjut dengan tausyiah kultum untuk menuggu waktu berbuka puasa, Ustadz berpesan kepada para hadirin untuk selalu bertaqwa kepada ALLAH SWT baik dalam susah maupun senang dan meningkatkan ibadah dibulan yang mulia ini yaitu bulan Ramadhan dengan amalan-amalan yang mendapatkan pahala berlipat ganda.


Para tamu undangan yang hadir mendengarkan dengan penuh khusu' walaupun disertai dengan selingan canda. 
















Waktu Maghrib telah tiba Azan telah mengumandang, saatnya menyantap hidangan yang sudah disediakan panitia. 





Ada makanan pembuka berupa Ta'jil yang terdiri dati : korma, teh manis hangat, es cendol, pudding, tahu/tempe goreng tepung, risoles isi, roti manis, aneka buah segar, kolak, ubi bola-bola dan lain-lain.










sedangkan bagi tamu dan para hadirin yang ingin langsung menyatap hidangan berat tersedia beberapa menu yang terdiri dari : nasi putih, ayam bakar, nuget ayam,sayur sop baso ikan, bihun goreng dan asinan buah dan kerupuk udang.

















Panitia buka puasa bersama sengaja menggunakan jasa katering dalam jamuan untuk berbuka, dikarenakan simple dan dilayani oleh waitress dari pihak katering.

panitia tidak perlu memasak menu sendiri, tidak perlu menyediakan peralatan makan sendiri,tidak perlu dekorasi tempat. karena semua sudah 1 set di paket katering.

intinya kebersamaan dan kekeluargaan antar warga dan pengurus tetap terjaga.
Sesuai dengan slogan panitia : "DATANG, MAKAN DAN PULANG KENYANG"

No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog Cikopan RW 03, silahkan tinggalkan komentar"