Friday, March 18, 2016

Kegiatan PSN Bertempat di RT006/03 Jumat Spesial Yang Dihadiri Camat Pancoran


Kegiatan PSN kali ini tanggal 18 maret 2016 teramat spesial, karena dihadiri oleh  camat pancoran bapak Amin Haji beserta staf, petugas kelurahan dan dari dinas PU Air serta Babinkamtibmas maupun Babinsa. Untuk melakukan pengecekan lingkungan RW 03 terhadap jentik dan saluran air yang melintas di wilayah RW 03.

Pengurus RT & Kader
Camat Pancoran
k saluran air

Dalam kata sambutanya bapak camat mengajak dan memberikan pengarahan untuk para ketua RT/RW umumnya dan kader jumantik khususnya untuk melakukan pemeriksaan jentik mandiri di rumah sendiri.






















Setelah pak camat memberikan pengarahan dan ketua RW 03 mengklarifikasi atas temuan jentik dan laporan para kader jentik yang belum di bacakan.

ketua RW 03 klarifikasi
Akhirnya rombongan kecamatan, kelurahan, pengurus RT/RW serta para kader jumantik melakukan peninjauan wilayah yang bisa terindikasi berkembang biaknya jentik. Baik itu didalam rumah atau diluar rumah, disaluran air maupun di tanah lapang.

Tidak lupa rombongan juga meninjau saluran kali yang diatasnya terdapat bangunan liar maupun di tutup secara permanen oleh warga atau instansi perusahaan yang menyebabkan kendala jika akan dilakukan normalisasi.

Pihak kecamatan dan dinas PU tata air sekalian meninjau pengajuan perbaikan maupun pembuatan saluran air yang sudah diajukan kedalam musrenbang DKI Jakarta setelah melakukan rembuk RT.

ramah tamah
Setelah lelah berkeliling di lingkungan RW 03 para rombongan kembali ketempat tuan rumah untuk melakukan ramah tamah dan menikmati hidangan lontong sayur beserta cemilan lainya. "Indahnya Kebersamaan".

Besar harapan kami kepada bapak camat dan ibu lurah untuk sering sering bersinergi dengan pengurus RT/RW maupun warganya, agar jelas melihat kondisi lingkungan sebenarnya yang menjadi tanggung jawabnya..

No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog Cikopan RW 03, silahkan tinggalkan komentar"