Wednesday, February 24, 2016

Cara Melatih Syaraf Motorik Halus Di Paud Kenanga Tgl 24 feb 2016

Kegiatan hari rabu pagi tanggal 24 Februari 2016 di paud kenanga RW 03 dimulai dengan senam pagi bersama siswa-siswi dan para guru. yang berguna untuk melemaskan persendian dan supaya otak menjadi lebih fresh sebelum memulai pelajaran.
Guru dan murid paud senam pagi
Senam Pagi Paud Kenanga










Setelah senam selesai para siswa-siswi paud masuk kedalam kelas untuk memulai pelajaran hari ini dengan tema PROFESI (koki).

Dalam praktek memasak kali ini para siswa-siswi paud belajar membuat kue bola-bola coklat dengan cara meremas biskuit hingga membentuk sebuah bulatan. 

Tujuan dari praktek memasak ini adalah untuk melatih syaraf motorik para siswa-siswi dengan cara memperhatikan contoh dari gurunya,  cara meremas biskuit hingga hancur dan cara memilin biskuit hingga menjadi bulatan, sehingga para siswa-siswi lebih paham dalam melakukanya sendiri. 

Sebelum praktek memasak dimulai, tidak lupa para guru mengajarkan para siswa-siswi untuk menggunakan sarung tangan plastik supaya makanan tidak kontak langsung dengan kulit.
yang bertujuan untuk menjaga makanan tetap bersih dan lebih higienis.
Meremas biskuit
membentuk bulatan














Setelah selesai membuat kue bola-bola coklat para siswa-siswi paud dengan bangga menunjukan hasil karya mereka kepada gurunya. 
hasil kue bola2 buatan sendiri
belajar membeli sesuatu









Setelah pelajara praktek memasak selesai, dilanjutkan cara melatih kesabaran dalam menunggu giliran dan mengedepankan budaya antri serta keberanian para siswa-siswi untuk membeli makanan tanpa didampingi orang tua/orang dewasa.

Semua kegiatan yang diajarkan di paud kenangan mengajarkan para siswa-siswinya akan kebersamaan, ketekunan, kesabaran, budaya antri dan tersenyum dalam setiap kondisi maupun keadaan.

No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog Cikopan RW 03, silahkan tinggalkan komentar"