Saturday, January 9, 2016

Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk PSN RW 03 Januari 2016

Dihari jumat tanggal 08 januari 2016 kegiatan PSN ( Pemberantasan Sarang Nyamuk ) bertempat di Kediaman Ketua RT 004 RW 03 (bapak Yahya Mursidi) kelurahan cikoko kecamatan Pancoran.
yang memang PSN bulan ini jatuh dilingkungan RT 004/03. 

Pertama-tama acara dibuka dengan sambutan dari ketua RW 03 yang terpilih untuk periode 2016 - 2019 oleh bapak Abdul Rosyid. yang memperkenalkan jajaran pengurus RW 03 yang terdiri dari sekretaris, bendahara, ketua keamanan wilayah dan humas.

Untuk program kerja kedepan, sesuai kesepakatan pengurus RT/RW 03 dalam rapat yang diadakan pada hari sabtu tanggal 02 januari 2016 jam 19.30 wib. semua sepakat memprioritaskan perbaikan pos RW 03 dan portal yang sudah rusak serta penambahan portal baru.

Acara dihadiri oleh lurah cikoko ibu Rukmini S.sos beserta jajaranya, dr. Norma dari puskesmas cikoko beserta stafnya, Babinsa kelurahan cikoko bapak Tarwiyah, Babinkamtibmas kecamatan Pancoran bapak Nurcholis, Ketua RW 03 bapak Abdul Rosyid S.Ag, Ketua LMK RW 03 bapak Jonnislan, para ketua RT 001 - 009 RW 03 atau perwakilanya dan para kader jumantik.
klik untuk perbesar
Menurut data absensi kehadiran kegiatan PSN bulan ini, sekitar 30 orang yang terdiri dari berbagai unsur, melihat data absensi kehadiran terbilang cukup tinggi tingkat kepedulian pengurus dan petugas serta pemerintahan terhadap wilayahnya.
klik untuk perbesar
ketua LMK RW 03 pertama dr kanan











Dalam kata sambutannya, lurah cikoko mengajak masyarakat kelurahan cikoko umumnya dan masyarakat RW 03 khususnya untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungannya masing-masing.

Sedangkan petugas PSSU dan kader Jumantik Bersifat membantu memberikan arahan dan tindakan yang sesuai dengan kemampuannya.

Untuk upah petugas PSSU dan Jumantik bulurah berjanji akan memikirkan kelayakan pendapatan para pekerjanya.
lurah cikoko kerudung hijau
klik untuk perbesar











dr. Norma selaku petugas penanggung jawab puskesmas kelurahan cikoko memberikan sambutan berupa himbauan kepada warga kelurahan cikoko umumnya dan warga RW 03 khususnya untuk memberitahukan kepada petugas puskesmas, jika ada warganya yang belum didatangi untuk pemeriksaan jentik nyamuk dirumahnya maupun dilingkungannya.

Jika ada warga yang sakit, apapun penyakitnya harap diberitahukan kepada petugas puskesmas, sedangkan untuk heawan ternak berupa unggas atau lainya juga memberitahukan petugas puskesmas.

Sedangkan untuk sanitasi berupa saluran air dan tempat buang air besar harap diperhatikan kebersihan dan kelayakanya.
klik untuk perbesar
dr. Norma baju hijau

Setelah dilakukan ramah tamah dan sambutan dari pihak yang berkompeten, kemudian dilanjutkan mengunjungi rumah-rumah warga di lingkungan RT 004/03.

Disela-sela melakukan peninjauan tim PSN mendapatkan laporan tentang adanya jentik dan orang yang sakit di wilayah RT 008/03. walaupun bukan wilayah yang dilakukan pemeriksaan akan tetapi para tim PSN dan peserta yang hadir menuju lokasi untuk peninjauan.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penanganan tentang adanya jentik dan orang yang sakit, tim PSN dari puskesmas beserta lurah cikoko berpamitan untuk kembali bertugas di tempat yang menjadi tanggung jawabnya.

Bravo "cikopan RW 03" Indahnya dengan kebersamaan, Ringannya dengan kekompakan, Leganya dengan keterbukaan, Tenangnya dengan rasa syukur.

Lanjutkannnnnnnnnnn......!!!

No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog Cikopan RW 03, silahkan tinggalkan komentar"