Thursday, August 17, 2017

Malam Tasyakuran Warga & Pengurus RT/RW Cikopan 03 Peringatan HUT RI ke 72

MERDEKA...MERDEKA...MERDEKA...!!!
Sehari sebelum tanggal 17 Agustus yaitu saat merayakan hari kemerdekaan Indonesia, sering digelar malam Tasyakuran atau malam menjelang besok merayakan dirgahayu Republik Indonesia. 
Malam tasyakuran RW 03 Cikopan tahun 2017 tahun ini yang menjadi panitia pelaksana adalah RT 004,005 & 006 bertempat di Jl. Cikoko Barat I jam 20:00 s/d selesai. 

Semua Pengurus RT, RW, PKK, LMK, FKDM, Staff Kelurahan dan warga masyarakat Cikopan RW 03 beserta para sepuh berkumpul dalam satu tempat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi mempertahankan negara Republik Indonesia.
 
 
Acara dimulai dengan pembacaan surat Yasiin yang dipimpin oleh sepuh Bapak H. Ali Musa dilanjut dengan Tahlil, Tahmid dan Takbir oleh Bapak Ahmad Fauzi.
Sambutan ketua panitia pelaksana malam tasyakuran HUT RI ke 72 oleh Bapak Heru Widianto, dengan ucapan terima kasih kepada warga yang secara swadaya dan sukarela telah membantu dengan materiil maupun inmateriil demi suksesnya acara ini.
Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketu RW 03 Bapak Abdul Rosyid S.Ag, perwakilan dari kelurahan Bapak Kenedy Tarigan.
Acara malam tasyakuran di isi tausyiah agama oleh DRS. KH. Hasyim Firdaus Ilyas. Dengan tema :
 " Jangan pernah melupakan jasa para pahlawan dan Ulama dalam kemerdekaan Bangsa Indonesia"
Pembacaan doa oleh Ustadz H. Zahruddin Usman BA sebagai pimpinan TPQ Al-Wadad untuk mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur sebagai syuhada maupun para orang tua yang telah mendahului kita.
Acara malam tasyakuran HUT RI ke-72 ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua RW 03 dan diserahkan kepada Staff Kelurahan secara simbolis.

Acara Puncak semua tamu undangan dan para hadirin yang hadir bersama-sama menikmati makan malam sebagai penutup serangkaian acara malam tasyakuran.
 
Tradisi malam tasyakuran ini sudah menjadi tradisi dan ciri khas bangsa Indonesiatiap tahunya yang menjadi pembeda dengan negara lain diseluruh dunia. Kegiatan ini merupakan penerapan nilai-nilai gotong royong dan kerukunan dari warga karena semua yang dipersiapkan ialah dari, oleh dan untuk warga itu sendiri.

Hal-hal seperti inilah yang sebenarnya menjadi keunggulan bangsa Indonesia dari negara dan bangsa lain yang dahulu memang dikenal dengan gotong royong dan kerukunan serta toleransinya. MERDEKA...MERDEKA...MERDEKA...!!!

SALKOMSEL CIKOPAN...!!!
wassalam
bangdjo

No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog Cikopan RW 03, silahkan tinggalkan komentar"